Sukses

Anis Matta: PKS konsisten Tetap Tolak Kenaikan BBM

Presiden PKS Anis Matta menyatakan PKS tetap konsisten menolak kenaikan harga BBM yang dilakukan pemerintah.

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) M Anis Matta menyatakan partai yang dipimpinnya tetap konsisten tetap menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang akan dilakukan oleh Pemerintah.

"Kami tetap konsisten terhadap kebijakan yang kami ambil untuk menolak kenaikan harga BBM di Tanah Air," kata Anis Matta di sela-sela konsolidasi kader dan pembekalan calon anggota legislatif PKS Provinsi Aceh, Minggu (16/6/2013).

Dia menjelaskan, dalam sidang paripurna yang akan digelar pada Senin 17 Juni ini, anggota dewan PKS akan terus menyampaikan penolakan kenaikan harga BBM.

"Insya Allah kami akan menyampaikan pendapat mengenai penolakan BBM di rapat paripurna DPR," tambahnya.

Menurut Anis, penolakan BBM dari partai yang dipimpinnya tersebut merupakan sebuah keputusan yang telah disepakati bersama.

"Artinya, setiap pendapat yang dikeluarkan partai sudah kami pertimbangkan," jelasnya.

Tak hanya itu, Anis Matta juga mengatakan pihaknya tak akan menarik menteri dari PKS yang telah duduk di jajaran Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II. Sebab keputusan itu sepenuhnya ada di tangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. (SBY).

Pihaknya tidak ingin berandai-andai terhadap sanksi yang diberikan karena sikap PKS berseberangan dengan pemerintah, yakni menolak rencana kenaikan harga BBM.

"Kami tidak akan menarik menteri di Kabinet, karena yang menentukan jabatan menteri itu ada di tangan Presiden. Semua ini kami serahkan kepada Pak SBY," tutup Anis Matta. (Ant/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini