Sukses

Awas! Ada Demo Tolak BBM Naik, Hindari Titik-titik Berikut

Ada sejumlah titik lokasi yang menjadi fokus demonstrasi.

Pemerintah berencana menetapkan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) pada hari ini. Sejumlah kalangan banyak yang menolak kebijakan ini. Alhasil sejumlah organisasi atau kelompok pekerja dan lainnya, akan menggelar unjuk rasa untuk menolak BBM.

Informasi yang dihimpun Liputan6.com, Senin (17/6/2013), ada sejumlah titik lokasi yang menjadi fokus demonstrasi di DKI Jakarta dan sekitarnya. Yakni Gedung MPR/DPR, Istana Negara, Kementerian BUMN, dan Balaikota DKI Jakarta.

Bagi Anda yang hendak beraktivitas harap waspada jalan macet. Berikut titik-titik unjuk rasa selengkapnya.

1. Aliansi Serikat Buruh dan Serikat Pekerja Tangerang Raya dan Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) akan melakukan unjuk rasa di Pintu Tol Kebon Nanas, Tangerang dan Pintu M1 Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 08.00 WIB. Peserta demo yang berjumlah sekitar 1.000 orang itu menolak kenaikan BBM.

2. Unjuk rasa dari elemen Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) di Gedung DPR, Kementerian BUMN dan Istana Negara dengan peserta demo sekitar 300 orang, pada pukul 09.00 WIB.

3. Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) mengerahkan 300-500 orang berunjuk rasa di depan Gedung DPR.

4. Forum Buruh DKI mengerahkan 500 orang berunjuk rasa di depan Kantor Balaikota DKI Jakarta.

5. Forum Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) mengerahkan 1.000 orang berunjuk rasa di Kawasan Industri Pulogadung.

6. Koalisi Rakyat Untuk Indonesia mengerahkan 150 orang berunjuk rasa di depan Kementerian Perhubungan.

7. Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) dan Majelis Pekerja Buruh Indonesia (MPBI) mengerahkan 2.000 orang berunjuk rasa di depan Gedung DPR.

(Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini