Sukses

[VIDEO] BBM Naik, Tarif Angkutan Umum DKI Naik 30%

Organisasi Gabungan Angkutan Darat atau Organda memastikan kenaikan harga BBM akan diikuti kenaikan tarif angkutan umum.

Organisasi Gabungan Angkutan Darat atau Organda memastikan kenaikan harga BBM akan diikuti kenaikan tarif angkutan umum. Hal ini dilakukan untuk menghindari kerugian bagi para pengusaha angkutan umum. Prediksi Organda, kenaikan BBM akan membuat kenaikan tarif angkutan mencapai 30% dari tarif lama.

Rencana pemerintah menaikkan harga BBM pekan depan dipastikan akan berimbas pada kenaikan tarif angkutan umum. Organda DKI memastikan, begitu pemerintah menaikkan harga BBM maka tarif angkutan umum akan ikut naik sekitar 30%. Demikian yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (16/6/2013).

Namun kenaikan tarif angkutan ini tidak begitu saja diterima seragam oleh para sopir angkutan kota. Para awak angkutan kota justru khawatir pelanggan akan lari ke kendaraan pribadi.

Para penumpang angkutan umum mengaku hanya bisa pasrah terhadap kebijakan pemerintah. Impian rakyat kecil sebenarnya sederhana saja, berharap hidup tidak semakin susah meski BBM dinaikan.

Rencananya, Senin 17 Juni besok akan disahkan APBN Perubahan 2013 di gedung DPR. Di dalam APBN Perubahan 2013 itu sudah termasuk kenaikan harga BBM. Bila APBN Perubahan 2013 diketok, BBM langsung dinaikkan. (Ism/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.