[VIDEO] Jokowi, Cerita tentang Moral dan Keteguhan Sikap

  • Peristiwa
  • 0
  • 16 Jun 2013 06:27
Film yang menceritakan kehidupan tokoh Gubernur DKI Jakarta, 'Jokowi' siap diputar pada tanggal 20 Juni mendatang. Pemeran utama film ini, Teuku Rifnu Wikana dan Prisia Nasution, bercerita seputar peran yang mereka mainkan serta makna Jokowi bagi mereka.

Rifnu, misalnya, mengaku bukanlah pilihan pertama sang sutradara untuk memerankan karakter mantan Wali Kota Surakarta itu. "Ada beberapa kandidat sebenarnya yang akan memerankan itu, tapi akhirnya saya yang terpilih," ujarnya dalam tayangan Liputan 6 Pagi, Minggu (16/6/2013).

Untuk Rifnu, melalui film ini setiap penonton bisa becermin tentang apa yang harus dilakukan untuk bisa sukses. Karena terbukti ada orang yang sukses dengan melewati semua rintangan berat dalam hidupnya. "Intinya kita tidak boleh pesimistis," ujarnya.

Lain lagi dengan Prisia, yang banyak mendapat cerita tentang awal perkenalan Jokowi dan sang istri Iriana dari ibunda Jokowi. "Ibunda Jokowi bercerita tentang sosok Ibu Iriana dan dukungannya bagi Jokowi," jelas Prisia.

Bagi Prisia, menyaksikan film ini tak perlu harus terbebani dengan judulnya atau nama Jokowi. Sebab, film ini lebih kepada cerita tentang moral dan bagaimana berinteraksi dengan sesama. "Jadi lupakan judulnya, saksikan filmnya, dan ambil nilainya," pungkas Prisia.

Pekan depan, film Jokowi siap diputar di bioskop. Film ini dirilis tepat satu hari sebelum Jokowi ulang tahun ke-52 pada 21 Juni mendatang.

Sang Gubernur DKI Jakarta ini memang sempat keberatan kisah hidupnya difilmkan. Ketika itu dia mengaku belum pantas jika sosoknya diangkat ke layar lebar. Namun kini, selaku produser, KK Dheraj mengaku tak ada lagi persoalan filmnya dengan Jokowi. (Ado)

(Ado)

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler