Sukses

[VIDEO] 2 Kecelakaan Menimpa Bus Rombongan, 2 Orang Tewas

2 kecelakaan lalu-linta menimpa dua bus rombongan di Banyuwangi dan Demak. 2 orang tewas dalam kecelakaan di Demak.

Suasana di Jalan Basuki Rahmat, Kota Banyuwangi, Jawa Timur, mendadak ramai dan macet, Sabtu (15/6/2013). Sebuah kecelakaan terjadi saat bus pariwisata yang mengangkut rombongan murid sekolah taman kanak- kanak sepulang berlibur menabrak sebuah mobil pick up.

Mobil yang dikemudikan Slamet Abdul Hadi itu ringsek dibagian depan. Sementara para penumpang bus yang rata-rata murid TK nampak terguncang dan menangis histeris. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Namun, beberapa ibu mengalami keseleo di kaki akibat terbentur kursi bus. Sedang sopir pick up mengalami patah tulang di kaki dan tangan. Diduga kecelakaan terjadi akibat sopir pick up mengantuk.

Guna mengetahui pasti penyebab terjadinya kecelakaan, petugas dari Kepolisian Resor Banyuwangi masih melakukan penyelidikan.

Sementara itu, kecelakaan lalu-lintas di jalur Pantura, Demak, Jawa Tengah, terjadi Sabtu pagi. Bus yang membawa rombongan pengajian asal Pemalang ini bertabrakan dengan truk tangki bermuatan tetes tebu yang sedang memperbaiki ban yang pecah.

Akibat kerasnya benturan, bus mengalami kerusakan yang cukup parah. 2 orang tewas yaitu kernet bus bernama Agus Setiawan dan seorang penumpang bernama Sutrisno. Sedangkan 19 penumpang lainnya mengalami luka parah dan rata rata menderita patah
tulang.

Kasus kecelakaan tersebut kini sedang ditangani petugas Satlantas Polres Demak guna dilakukan penyelidikan penyebab terjadinya kecelakaan. Sementara sopir bus yang kabur usai kecelakaan sudah diketahui dan saat ini masih dalam pencarian petugas. (Ado)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini