Sukses

[VIDEO] Blokade Jalan, 2 Warga Cikeas Ditahan

2 warga Desa Cikeas, Bogor, ditahan karena memblokade jalan yang menyebabkan terjadinya kemacetan.

Para pengunjuk rasa yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Warga Desa Cikeas Gunung Puteri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, nekat memblokade jalan Desa Cikeas, Sabtu (15/6/2013). Jalan ini kerap digunakan para pengendara menuju arah kediaman Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Aksi blokade jalan ini dilakukan sebagai bentuk protes warga melihat kondisi jalan yang rusak parah 2 tahun terakhir dan tak kunjung diperbaiki.

Sebagai bentuk kemarahan, para pengunjuk rasa menanam pohon pisang di tengah jalan. Akibatnya, kemacetan pun tak terhindarakan. Pengunjuk rasa juga meminta dukungan tanda tangan serta mengumpulkan bantuan koin untuk diserahkan pada Pemerintah Kabupaten Bogor yang dianggap tidak peduli dengan kondisi jalan.

Petugas terpaksa bertindak tegas karena unjuk rasa membuat kemacetan. 2 orang pengunjuk rasa langsung diseret dan ditahan petugas karena dianggap telah melanggar ketertiban umum. Keduanya dibawa ke Markas Kepolisian Resor Bogor. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini