Sukses

Apa yang Ditawarkan 'PRJ Tandingan'?

Meski dianggap sebagai tandingan, pameran kreatif daerah tidak sepi pengunjung.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar Pekan Produk Kreatif Daerah (PPKD) 2013 di kawasan Monas. Acara ini disebut-sebut sebagai Pekan Raya Jakarta tandingan dari yang digelar di JIExpo Kemayoran.

Meski dianggap sebagai tandingan, pameran kreatif daerah tidak sepi pengunjung. Kerajinan daerah adalah sebagai salah satu daya tarik kepada masyarakat DKI.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (15/6/2013), di dalam pameran kreatif daerah yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, terlihat banyak sekali stand-stand yang telah terisi dengan para kerajinan daerah dan modern.

Salah satunya, seorang perajin gelang antik dari daerah Toraja, Viktor Sondak. Dia mengatakan dengan banyaknya kerajinan-kerajinan daerah, itu jelas menunjukkan spesifikasi dari pemeran ini sendiri.

"Ya menurut saya kalau di pameran ini lebih kepada kerajinan daerah, itu kan menunjukkan ciri kita Indonesia," kata Viktor di dalam Pameran Badan Program Kreatif Daerah (BPKD), Monas, Jakarta, Sabtu (15/6/2013).

Di dalam stand pameran sendiri, terlihat ada pameran batik, gelang, kreatif daur ulang dan berbagai macam krativitas dari cangkang telur, serta kerajinan modern sepeti baju lukis dan juga make up gratis bagi para pengunjung.

Untuk tenda yang digunakan, berwarna putih dengan ukuran mencapai 50x15 Meter. Keramaian masyarakat di lingkungan Monas juga menambah hegemoni pelaksanaan PRJ tandingan Ala Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.