Sukses

Berapa Harga Tiket PRJ Monas? Jokowi: Paling Mahal Rp 2.000

Menurut Jokowi, pihaknya tak dapat memberikan tiket masuk gratis bagi pengunjung PRJ Monas nantinya.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana memindahkan gelaran Pekan Raya Jakarta dari Kemayoran ke kawasan Monas. Konsep pelaksanaannya pun akan diubah total.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengungkapkan, pihaknya tak akan memungut pengunjung dengan harga tiket masuk yang tinggi. "Kalau bayar, paling mahal ya Rp 2.000," kata Jokowi di kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar nomor 27, Jakarta Pusat, Sabtu (15/6/2013).

Menurut Jokowi, pihaknya tak dapat memberikan tiket masuk gratis bagi pengunjung PRJ Monas nantinya. "Kalau gratis beratnya di pengendalian penonton. Nanti stannya rubuh, bubar," ujarnya.

Selain itu, tiket masuk itu juga akan digunakan untuk kebersiha. "Kan cost di situ juga banyak," ujarnya.

Saat ini, Pemprov DKI sedang menggelar Pekan Produk Kreatif Daerah (PPKD) 2013 yang dilangsungkan di Monas. Acara ini digelar bersamaan dengan perhelatan PRJ di Kemayoran.

Menurut Jokowi, saat ini Pemprov DKI masih mencari konsep seperti apa PRJ Monas mendatang. Pihaknya akan menghitung berapa pedagang yang bisa ditampung di taman silang Monas itu. "Sekarang sedang dihitung Monas bisa tampung berapa. 3 Bulan lah nanti konsepnya ketemu," ujarnya.

Jokowi pun menegaskan, PRJ Monas mendatang akan banyak diisi pengusaha kecil, mikro, dan menengah. "Jadi biarkan saja PRJ yang sekarang sebagai pameran dagang, kemudian PRJ nanti akan kami garap untuk yang usaha kecil, mikro, dan menengah," ujarnya. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini