Sukses

[VIDEO] Rektor IPDN Siap Dites DNA

Ya nggak apa-apa (kalau diminta Kemendagri dites DNA), nggak masalah," kata Rektor IPDN I Nyoman Sumaryadi.

Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) I Nyoman Sumaryadi mengaku tidak mengerti dengan tudingan perempuan yang mengaku sebagai istri simpanannya. Namun, Ia siap dites deoxyribose-nucleic acid DNA untuk mencocokkannya dengan bayi yang diaku seorang perempuan Susi Susilowati sebagai anaknya itu.

Rektor IPDN I Nyoman Sumaryadi terus dikejar wartawan setelah ada pengakuan perempuan bernama Susi Susilowati yang mengaku memiliki hubungan khusus dengannya. Tapi, Sumaryadi tetap tenang. Ia mengaku tidak mengerti dengan masalah yang sedang merebak. Namun, ia siap menghadapinya termasuk kemungkinan harus melakukan tes DNA.

"Tidak pernah dikonfirmasi, tidak tahu. Itu saja intinya ya. Saya tidak tahu apa-apa soal itu. Ya nggak apa-apa (kalau diminta Kemendagri dites DNA), nggak masalah," Sumaryadi saat ditemui Liputan 6 SCTV di Komplek IPDN, Sumedang, Sabtu (15/6/2013).

Sebelumnya, Susi yang mengaku sebagai isteri simpanan sang rektor meminta Sumaryadi mengakui darah dagingnya yang sudah berumur 1 tahun dengan mengunggah foto anaknya di jejaring sosial.

Kasus dugaan hubungan gelap antara Sumaryadi dan Susi itu juga telah ditindaklanjuti dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dengan membentuk tim khusus. (Adi/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini