Sukses

[VIDEO] Tolak Kenaikan BBM, Mahasiswa UNM Bentrok dengan Polisi

Polisi yang dibantu anggota Brimob terpaksa melepaskan tembakan gas air mata beberapa kali untuk membubarkan aksi mahasiswa.

Mahasiswa Universitas Negeri Makassar, Sulawesi Selatan, berunjuk rasa menolak kenaikan harga BBM. Dalam aksinya, para mahasiswa tersebut terlibat bentrok dengan polisi yang sempat dibantu warga untuk menghalau pendemo.

Tayangan Liputan 6 SCTV, Sabtu (15/6/2013) dini hari memberitakan, suasana Jalan AP Pettarani, Makassar, pada Jumat 14 Juni petang sempat mencekam. Polisi yang dibantu anggota Brimob terpaksa melepaskan tembakan gas air mata beberapa kali untuk membubarkan aksi mahasiswa.

Dalam aksi yang  berlangsung sejak siang hari, pendemo terus melemparkan batu dan benda keras ke arah. Saling-serang antara polisi dengan pendemo pun berlangsung cukup lama.

Saat saling serang berlangsung, seorang mahasiswa yang tiba-tiba berada di tengah polisi langsung dikeroyok. Seorang mahasiswa lain pun sempat menangis di tengah-tengah aksi demo yang berlangsung anarkis itu.

Akibat aksi ini, arus lalu lintas di sepanjang Jalan AP Pettarani mengalami kemacetan panjang. (Ali/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini