Bedanya PRJ Kemayoran dengan PPKD Monas

  • Peristiwa
  • 0
  • 14 Jun 2013 12:04

prj-130612b.jpg
Gelaran Pekan Produk Kreatif Daerah (PPKD) DKI Jakarta dibuka mulai hari ini. Berbagai pegiat Usaha Kecil Menengah (UKM) yang jadi 'tamu istimewa' dalam acara ini pun sudah bersolek dan menampilkan karya terbaiknya.

Salah satunya yang ditampilkan oleh Indah Trampil. UKM yang bergerak di bidang kerajinan tangan ini sudah bersiap sejak pagi.

Pimpinan Indah Trampil, Muryati Ridwan mengatakan, produk yang ditawarkan terdiri dari berbagai macam alat keperluan rumah tangga. Misalnya, sarung bantal, tempat tisu, dompet, penutup galon, hingga bed cover. Harganya pun bervariasi antara Rp 5 juta hingga Rp 20 juta.

"Memang sedikit mahal karena kita kan hand made (buatan tangan)," katanya saat ditemui di Monas, Jakarta, Jumat (14/6/2013).

Muryati mengaku memang ada perbedaan antara di Jakarta Fair Kemayoran dengan yang diadakan di Monas. Terutama terkait fasilitas yang disediakan.

Dalam acara PPKD, setiap stan diisi oleh 1 UKM. Tapi di Jakarta Fair Kemayoran, 1 stan diisi oleh 3 UKM. "Ukurannya sama sekitar 2x3 meter, tapi di sana (Jakarta Fair) diisi oleh 3 UKM," terangnya.

UKM yang bermarkas di Jalan Tebet Dalam 10 ini juga ikut mengisi stan di Jakarta Fair. Tapi baru mendapat giliran pada 30 Juni hingga 7 Juli mendatang.

"Di sana 1 stan diisi 3 UKM, sudah gitu waktunya dibagi 4 periode. Jadi total ada 12 UKM untuk 1 stan. Kami kebagian tanggal 30 Juni hingga 7 Juli," tutur Muryati.

Selain itu, produk yang ditawarkan harus dengan harga yang murah. Biasanya produk dengan harga di bawah Rp 100 ribu yang lebih laku.

"Mungkin karena di sana niatnya jalan-jalan. Beda dengan Inacraft. Mereka memang mencari kerajinan tangan, lebih menghargailah," jelasnya.

"Beda saat kita ikut pameran di hotel-hotel. Pembelinya lebih banyak," ucap Muryati.

Dia berharap, pengunjung di PPKD ini lebih lebih banyak yang beli, karena lokasinya juga dekat dengan perkantoran.

"Ya semoga laku. Di sini kan dekat kantor, parkirnya juga luas dan mudah," harap Muryati. (Frd/Sss)

Credit: Frd

Terpopuler