Sukses

Ada Acara Jalan Santai Polda, Sudirman Macet Parah

Lahan parkir yang terbatas di Polda, disebut-sebut menjadi alasan kemacetan. Banyak petugas yang akan masuk ke Polda antre parkir.

Imbas acara jalan santai yang digelar Polda Metro Jaya, lalu lintas di Jalan Sudirman macet parah. Lahan parkir yang terbatas di Polda, disebut-sebut menjadi alasan kemacetan. Banyak petugas yang akan masuk ke Polda namun tak dapat parkir, karena digunakan oleh peserta olahraga bersama. Sehingga mereka memarikirkan kendaraan di sekitar Gedung Polda.

"Ada acara olahraga bersama di Polda dari pukul 05.30-10.00 WIB, kendaraan dinas parkir di putaran atau seputaran Polda," tulis Akun NTMC Polri @NTMCLantasPolri yang dikutip Jumat (14/6/2013).

Meski dijadwalkan berlangsung hingga pukul 10.00 WIB, namun kabarnya acara olahraga bersama itu telah berakhir pukul 08.00 WIB.

"Sudah selesai jam 08.00 WIB tadi, tidak jadi jam 10.00 WIB. Acara dipercepat, karena ada pelayanan," ujar salah satu petugas layanan Polda Aiptu Dedi kepada Liputan6.com.

Selain itu, lanjut Aiptu Dedi, saat acara tersebut Jalan Sudirman sempat ditutup beberapa saat. Sehingga kemacetan pun tak terhindarkan.

"Imbas parkiran terbatas, banyak yang menunggu akan masuk ke Polda. Jadi ditutup sementara. Tapi sudah dibuka lagi pada pukul 08.00 WIB," terang Aiptu Dedi.

Pasca-acara tersebut, saat ini arus lalu lintas dari dan menuju Sudirman masih padat.

"Kondisi lalu lintas Sudirman mengarah Semanggi terpantau padat. Lalu lintas Benhil mengarah Semanggi terpantau padat," tulis TMC Polda Metro melalui akun Twitter @TMCPoldaMetro.(Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini