by

Kecelakaan Beruntun di Cawang UKI, Belasan Orang Terluka

  • Peristiwa
  • 0
  • 14 Jun 2013 01:41
Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan MT Haryono, pada Kamis 13 Juni, sekitar pukul 22.45 WIB. tabrakan yang melibatkan 2 truk dan 1 angkutan kota itu terjadi tepat di persimpangan menuju arah Cawang UKI dan arah Otista Raya. Belasan orang terluka akibat insiden ini.

Pupung (30), sopir truk tangki air mineral bernopol F 8172 GA, mengaku mengantuk sesaat sebelum menabrak angkot berwarna biru yang sedang menurunkan penumpang di dekat pembatas jalan persimpangan. "Saya ngantuk, nggak tahu. Tahu-tahu brak," kata Pupung di lokasi kejadian, Kamis malam.

Usai menabrak angkot tersebut, truk tangki yang dikemudikan Pupung kemudian ditabrak truk tanah, yang dikendarai Supardi (35). Menurut Pupung, kecepatan truk yang dikendarainya melaju sekitar 40 km perjam.

"Kecepatan saya segitu, tapi karena ngantuk itu dia, tahu-tahu sudah brak," ucap Pupung yang saat itu ditemani oleh seorang kenek.

Pupung mengatakan, sebelum kecelakaan ini dirinya hendak ke Bogor dari Tanjung Duren. Kini, Pupung sedang menjalani pemeriksaan di Polsek Metro Jatinegara atas kecelakaan tersebut.

Sementara itu, supir truk tanah bernopol B 9660 VO, Suhardi (35) mengatakan, saat melihat truk tangki menabrak angkot itu terjadi, dia tidak bisa berbuat banyak. Dia sudah tidak mengerem karena jarak yang terlampau dekat.

Dia juga tidak membanting stir ke kanan. Karena di sebelah kanan itu ada sebuah mobil. "Saya lihat di kanan ada mobil mewah, jadi saya nggak banting ke kanan. Saya biarin lurus, sementara ngerem sudah tidak mungkin. Jadinya, saya nabrak truk tangki itu," kata Suhardi, yang mengendari truknya dari Kuningan hendak menuju ke Marunda.

Beruntung tidak ada korban jiwa atas kejadian ini. Namun, belasan penumpang angkutan kota bernopol B 2024 UG mengalami luka-luka dan sudah dilarikan ke RS UKI Cawang.

Pantauan Liputan6.com, angkot berwarna biru tersebut mengalami kerusakan sangat parah. Bodi mobil sudah nyaris tidak berbentuk. Oleh Polisi Lalu Lintas, angkot tersebut diderek ke Satwil Laka Lantas Jakarta Timur.

Sementara truk tanah dan truk tangki masih terparkir di pinggir jalan MT Haryono. Kedua truk tersebut mengalami rusak parah di bagian depan. (Yog/Eks) (Eks)
Comments
Sign in to post a comment