Sukses

Cari Motif Pembunuhan Tito Kei, Polisi Identifikasi 3 Persoalan

Tiga masalah itu diduga berpotensi menjadi motif penembakan terhadap adik terdakwa pembunuhan John Kei ini.

Tim Khusus Polda Metro Jaya mengindentifikasi 3 persoalan terkait penembakan Fransiskus Refra alias Tito Kei. Tiga masalah itu diduga berpotensi menjadi motif penembakan terhadap adik terdakwa pembunuhan John Kei ini.

"Penyidik tengah mendalami beberapa kasus yang ditangani oleh Tito Kei, perselisihan dengan pihak tertentu, dan masalah internal," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Rikwanto di Jakarta, Kamis (13/6/2013).

Menurut Rikwanto, meskipun belum mengarah terhadap penyebab, terdapat beberapa hal yang menjadi perhatian penyidik untuk mengungkap pelaku penembakan. Hingga saat ini, penyidik masih mencari keterangan saksi yang dapat menjadi petunjuk untuk merekonstruksi motif penembakan Tito dan pemilik warung rokok Ratim.

Penyidik belum dapat meminta keterangan keluarga Tito Kei karena alasan masih dalam suasana berduka. Rikwanto berharap, penyidik dapat meminta keterangan saksi dari pihak keluarga guna menelusuri latar belakang persoalan maupun kegiatan Tito sebelum terjadi penembakan.

Tito Kei dan seorang pemilik warung rokok Ratim (70), tewas ditembak oleh orang tidak dikenal saat main kartu domino bersama 4 orang temannya di depan warung rokok di Jalan Raya Titian Indah RT03/011, Kalibaru, Medan Satria, Bekasi, Jawa Barat, Jumat 31 Mei sekitar pukul 20.00 WIB. Tito Kei dimakamkan di kampung halamannya di Tual, Maluku. (Ant/Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini