Sukses

Jokowi Gelar Pameran di Monas, JIExpo: Kami Tak Takut Tersaingi

Menurut Ralph Scheunemann, tidak mudah menggelar acara sebesar PRJ di JIExpo itu.

PT Jakarta International Expo tidak merasa tersaingi dengan Pekan Produk Kreatif Daerah (PPKD) yang akan digelar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di kawasan Silang Monas pada 14 hingga 16 Juni 2013.

"Kami tidak takut tersaingi, kami mendukung rencana itu," kata Direktur Marketing PT JIExpo Ralph Scheunemann di Jakarta, Kamis (13/6/2013).

Ralph menilai, pelaksanaa PPKD yang akan digelar besok itu sebagai acara rutin yang dipindahkan dari Balai Kartini ke Monas. Bagi JIExpo yang tengah menyelenggarakan Pekan Raya Jakarta atau PRJ, acara di Monas itu bukanlah masalah.

"Kita lihat saja berapa banyak UKM di sana. Kami di sini ada 900 UKM," lanjutnya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana memindahkan pelaksanaan PRJ ke Monas. Sebab, PRJ yang diselenggarakan oleh JIExpo dianggap tidak mengakomodir usaha kecil dan menengah. Dan PPKD ini disebut sebagai tahap uji coba pemindahan PRJ ke Monas tahun depan.

Ralph mengaku tidak akan mempermasalahkan jika tahun depan pelaksanaan PRJ digelar di Monas. Namun, PT JIExpo tetap akan menggelar PRJ atau Jakarta Fair di Kemayoran.

"Tidak masalah, tahun depan ada mirip Jakarta Fair di sini. Di setiap wilayah di Jakarta pun silakan, kan hiburan bukan hanya di Jakarta Fair," ujarnya.

Yang jelas, kata dia, tidak mudah menggelar acara seperti Jakarta Fair Kemayoran. Sebab, butuh biaya besar untuk membuat event sebesar ini. "Ya semua butuh biaya. Jakarta Fair ini ibarat timnas atau Persija yang main di Senayan ya mereka (penonton) kan tetap harus bayar, nggak mungkin," ujar Ralph. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini