Sukses

Polri: 2 Kerabat Aiptu Labora Buron

2 Kerabat Aiptu Labora yang buron yakni Direktur Operasional PT Seno Adi Wijaya Jimmy Lagesang dan PT Rotua Imanuel Mamora.

Polri telah menetapkan status buron terhadap 2 kerabat Aiptu Labora Sitorus, bintara senior Polres Sorong yang diduga memiliki rekening gendut. 2 Kerabat Aiptu Labora yang buron yakni Direktur Operasional PT Seno Adi Wijaya Jimmy Lagesang dan PT Rotua Imanuel Mamora. Keduanya buron lantaran mangkir dari pemeriksaan polisi.

"JL dan IM masih dalam pencarian dan sudah ditetapkan sebagai buron. Karena kami belum mendapatkan keterangan dari tersangka," ucap Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Pol Agus Rianto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (13/6/2013).

Untuk mengusut kasus yang menjerat keduanya, polisi sudah memeriksa beberapa saksi. Kasus dengan tersangka Jimmy Lagesang, polisi sudah memeriksa 28 saksi. Pemeriksaan dilakukan tim gabungan dari Polri dan Polda Papua.

"Sedangkan kasus kehutanan dengan tersangka IM sudah dilakukan pemeriksaan 45 orang saksi," ungkap Agus.

Sementara, untuk kasus yang menjerat Aiptu Labora, polisi terus mendalami. Labora tersangkut kasus dugaan penimbunan bahan bakar, penyeludupan kayu, serta rekening gendut.

"Terkait LS sudah diperiksa 10 saksi dan 2 ahli, kami saat ini sedang merampungkan berkasnya," tutur Agus.

Aiptu Labora Sitorus merupakan polisi yang berdinas di Polres Raja Ampat, Papua. Namanya melejit setelah Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) mengumumkan Labora memiliki jumlah transaksi mencapai Rp 1,5 triliun. (Ism/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.