Sukses

Hidayat: PKS Berharap Tak Didepak dari Koalisi

Hidayat kini menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden SBY untuk mengambil sikap terhadap 3 kader PKS yang berada dalam kabinet.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tetap pada sikapnya menolak kenaikan harga BBM. Namun, PKS berharap tak dikeluarkan dari Sekretariat Gabungan koalisi partai pendukung pemerintahan SBY-Boediono.

"Mana ada sih orang yang mau dikeluarkan. Kami juga tidak mau dikeluarkan dan itu terkesan tidak enak," kata Ketua Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid di ruang rapat pleno Fraksi PKS di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (13/6/2013).

Hidayat menegaskan, pada dasarnya PKS tetap memegang teguh komitmen yang ada dalam kesepakatan antar-partai koalisi dengan presiden yang tercantum dalam code of conduct. Menurutnya, sikap PKS dengan menolak kebijakan menaikkan harga BBM itu hanyalah ingin mengkoreksi kebijakan pemerintah untuk kesejahteraan rakyat.

Meski demikian, Hidayat kini menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden SBY untuk mengambil sikap terhadap 3 kader PKS yang berada dalam kabinet. Mereka adalah Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring, Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri, serta Menteri Pertanian Suswono.

"Yang terpenting bagi kami menjalankan tugas untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat baik di luar maupun di dalam kabinet," terang Hidayat. (Ary/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini