Sukses

Camat Pasar Rebo dan Lurah Gambir Raih Nilai Tertinggi

Usai menjalani ujian kompetensi manajerial, para calon ini akan mengikuti rangkaian tes lain.

Tahap uji kompetensi manajerial untuk proses lelang jabatan camat dan lurah DKI Jakarta telah berakhir. Ratusan calon camat dan calon lurah pun tersingkir dalam proses ini. Namun ada beberapa peserta lelang jabatan yang mereguk kebanggaan karena berhasil meraih nilai sempurna dalam tes ini. Siapakah mereka?

"Ada beberapa nama yang dapat outstanding atau baik sekali atau melebihi nilai rata-rata yang harus dipenuhi untuk menjadi camat dan lurah," ujar Kepala Bagian Penilaian Kompetensi Biro Pembinaan Karir SDM Mabes Polri, Kombes Untung Leskono, yang memimpin jalannya proses tes uji kompetensi manajerial camat-lurah di Balaikota, Jakarta, Kamis, (13/6/2013).

Untung menyebutkan, dari 287 peserta lelang jabatan camat yang mengikuti tes uji kompetensi manajerial ini, sebanyak 7 peserta berhasil memperoleh nilai di atas rata-rata. Nilai tertinggi diraih oleh Premilasari yang saat ini menjabat sebagai Camat Pasar Rebo.

"Ia mendapatkan nilai tertinggi untuk tingkat tes camat dengan skor 276,49," katanya.

Sedangkan peserta lelang jabatan lurah yang berhasil mendapatkan nilai tertinggi diraih Lurah Gambir. "Kalau untuk tingkat lurah nilai tinggi diraih dari Jakarta Pusat, yaitu lurah Gambir, skornya 245," tutur Untung.

Usai menjalani ujian kompetensi manajerial, para calon ini akan mengikuti rangkaian tes lain. Dengan pengumuman hasil ujian kompetensi manajerial ini maka berakhir pula tugas Polri dalam membantu lelang jabatan.

"Ini uji kompetensi manajerial. Masih ada tindak lanjut pelaksanaan yang ada pada wilayah Pemprov. Tugas kami hanya uji kompetensi manajerial," pungkas Untung.

Dari 287 peserta lelang jabatan camat, sebanyak 153 atau sebesar 54 persen dinyatakan gugur. Sedangkan dari 670 peserta lelang jabatan lurah, sebanyak 301 orang atau 45 persen dinyatakan gugur. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini