Sukses

PKS Minta Partai Lain Hormati Keputusannya

PKS meminta agar seluruh partai koalisi pendukung pemerintahan SBY-Boediono menghargai sikap untuk menolak pengurangan subsidi BBM.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meminta agar seluruh partai koalisi pendukung pemerintahan SBY-Boediono menghargai sikapnya untuk menolak pengurangan subsidi BBM. Lantaran di dalam code of conduct atau peraturan bersama partai koalisi dengan Presiden SBY diimbau untuk tidak saling serang satu sama lainnya.

"Dan seharusnya kalau kita konsisten dalam code of conduct maka tidak ada antra partai koalisi lainnya saling menyerang dan mendeskreditkan," kata Ketua Fraksi PKS DPR RI, Hidayat Nur Wahid di ruang rapat pleno Fraksi PKS di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (13/6/2013).

Hidayat menjelaskan, sikap PKS yang menolak kenaikan harga BBM atas pengurangan subsidi BBM ini bukan bermaksud untuk memusuhi pemerintah. Tetapi, sikap tersebut hanya untuk mengoreksi kebijakan pemerintah untuk menyejahterahkan rakyat.

"Kita mengambil sikap ini bukan untuk memusuhi yang lain dan bukan yang paling cinta dengan rakyat. Tapi memang caranya saja yang berbeda. Ada cara cinta dengan rakyat dengan menolak BBM dan ada yang cinta kepada rakyat dengan menaikan BBM. Jadi jangan mendeskreditkan dan menyerang kami," tukas Hidayat. (Tnt/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini