by

Jemaah Haji Berangkat 26 Januari

  • Sosial & Budaya
  • 0
  • 09 Jan 2001 07:35
Liputan6.com, Jakarta: Calon jemaah haji Indonesia akan diberangkatkan ke tanah suci Mekkah pada tanggal 26 Januari 2001. Sedangkan untuk embarkasi Hang Nadim, Batam akan berangkat pada tanggal 5 Februari. Pasalnya calon jemaah haji yang berangkat dari Batam hanya sedikit. Demikian dijelaskan Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Departemen Agama Taufik Kamil, Senin (8/1).

Taufik mengatakan, sehari sebelum diberangkatkan para calon jemaah sudah harus masuk asrama haji. Calon jemaah yang berasal dari Jawa Barat akan dikarantina di Asrama Haji Bekasi. Sedangkan dari Jakarta, Sumatra Barat, dan Kalimantan Barat tetap ditempatkan di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta.

Ia juga mengharapkan agar calon jemaah haji memperhatikan adanya peraturan dan mekanisme baru dalam penyelenggaraan haji tahun ini. Sementara itu, mulai hari Senin kemarin dilakukan pembagian maktab bagi para calon jemaah haji di Kantor Depag Lapangan Banteng, Jakarta. Acara itu dihadiri oleh sejumlah panitia pemberangakatan haji yang ada di beberapa daerah.(PIN/Kawiyan dan Bambang Triono)
Comments
Sign in to post a comment