Sukses

BNN Rekonstruksi Penggerebekan Lab Ekstasi di Rumah Mewah Jakbar

Direktur Penindakan BNN Benny mengatakan rumah lab ekstasi itu digerebek setelah diintai selama 1 bulan.

Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan rekonstruksi penggerebekan rumah mewah yang dijadikan laboratorium pembuatan narkoba jenis ekstasi di Perumahan Citra Garden II Extension blok BH 1 no. 21, Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat. Penggerebakan itu digelar 18 Mei 2013 lalu.

Direktur Penindakan BNN Irjen Pol Benny Mamoto mengatakan penggerebekan itu dilakukan setelah pihaknya melakukan pengintaian terhadap gerak-gerik tersangka selama 1 bulan.

"Sudah 1 bulan kita lakukan penyelidikan. Alhasil kami berhasil membongkar pabrik narkoba ini," kata Benny Mamoto di Jakarta Barat, Selasa (12/6/2013).

Ia menjelaskan dalam penggerebakan yang dilakukan 18 Mei 2013 lalu itu, BNN meringkus 1 tersangka Ricky (29). Sebanyak 4.2544,4 gram serbuk narkotika dan 85 butir tablet methampehatamine serta alat pembuat narkoba jenis ekstasi.  Tersangka Ricky mengaku memulai aktiviasnya membuat narkoba sejak Maret 2013 lalu.

"Pelaku mengaku membuat barang haram itu kemudian untuk dijual lagi, sejak bulan Maret 2013," jelas Benny.

Dalam rekonstruksinya kali ini, BNN juga membawa tersangka Ricky dan 1 barang bukti berupa alat pembuat ekstasi. (Dji/Adi***)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.