Sukses

SBY: dengan Rendah Hati Saya Ajak Elite Nomor Duakan Politik

SBY berhgarap semua pihak bersatu untuk menjaga perekonomian Indonesia.

Presiden SBY telah memberi sinyal kepastian adanya kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Ia pun mengajak para elite politik untuk mendukung kebijakan itu.

SBY juga berharap semua pihak bersatu untuk menjaga perekonomian Indonesia. "Dengan kerendahan hati, saya mengajak para elite politik untuk menomorduakan kepentingan politik praktis, atau kepentingan politik menjelang Pemilu 2014," ungkap SBY di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (12/6/2013).

"Marilah kita nomor duakan itu, karena ada sesuatu yang harus kita lakukan secara bersama oleh kita semua, yang sebenarnya kalau saya mengedepankan politik saya sendiri, kala kita sudah memasuki proses pemilihan umum, tentu akal sehat mengatakan tidak mungkin seorang presiden harus mengambil kebijakan untuk menaikan harga BBM," imbuh SBY.

Tapi, lanjut SBY, risiko politik itu diambilnya dengan penuh tanggung jawab. Karena, Presiden SBY mengaku tidak ingin kalau keadaan ini dibiarkan maka kondisi ekonomi semakin memburuk.

"Mudah-mudahan tidak ada di negeri ini yang berharap ekonomi memburuk," harap SBY. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.