Sukses

Naikkan BBM, SBY: Saya Tak Ingin Bebani Presiden Mendatang

Risiko politik siap diambil Presiden SBY ketika kebijakan kenaikan harga BBM harus diambil. Tujuannya agar presiden mendatang tak terbebani.

Risiko politik siap diambil Presiden SBY ketika kebijakan kenaikan harga BBM harus diambil. Tujuannya agar presiden mendatang tidak terbebani.

"Mengapa kebijakan ini pemerintah ambil, saya tidak ingin membebani presiden yang akan datang. Karena harus misalkan menaikkan harga BBM. Padahal baru mengawali masa bakti tugas-tugasnya," kata SBY di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (12/6/2013).

Oleh karena itu, SBY berharap DPR dan pemerintah dalam 1-2-3 hari ini benar-benar bisa menghasilkan kesepakatan-kesepakatan untuk segera disetujuinya RAPBN Perubahan 2013 menjadi APBN Perubahan yang definitif.

"Saya terus mengikuti. Saya juga berkomunikasi dengan semua pihak, Gubernur BI, yang saya terima beberapa saat yang lalu. Sekitar 80 persen apa yang ada dalam APBN Perubahan itu sudah disetujui," ujar SBY.

"Tentu saya bersyukur dan saya mengucapkan terima kasih kepada DPR, unsur-unsur pemerintah yang bekerja siang dan malam untuk membahas RAPBN Perubahan," ucap SBY. (Sss/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini