Sukses

[VIDEO] Jelang Ramadan, Harga Daging Ayam dan Sapi Mulai Naik

Jelang Ramadan harga daging ayam dan daging sapi mulai naik di pasar tradisional, di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Harga daging ayam dan daging sapi mulai naik di pasar tradisional, di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Para pedagang pun keberatan dengan harga yang terus naik, terutama menjelang puasa nanti. Tetapi pemerintah menjamin, jumlah ketersediaan bahan pokok dan stabilitas harga menjelang Ramadan.

Seperti yang ditayangkan Liputan 6 SCTV, Rabu (12/6/2013), kenaikan harga daging ayam dan sapi ini, sangat membebani para pedagang yang setiap hari harus menambah modal. Sedangkan keuntungan yang didapatnya semakin kecil.

Harga daging ayam yang biasa dijual dengan harga Rp 15.500 per kilogramnya, kini dijual pedagang dengan harga Rp 19.500 per kilogram.

Sedangkan harga daging sapi kini dijual sekitar Rp 86 ribu per kilogram. Padahal sebelumnya harga daging sapi hanya Rp 80 ribu.

Setelah rapat dengan Kadin, pemerintah menjamin kebutuhan pokok, bahan pangan menjelang bulan Ramadan hingga akhir tahun dipastikan aman. Menko Perekonomian Hatta Rajasa memastikan suplai harga cukup, stabilitas harga terjamin, dan menjaga inflasi dengan cukup baik. (Frd/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini