Sukses

Dihantam Kereta, Avanza Nahas Terseret 6 Meter

Kecelakaan yang diduga akibat kelalaian pengemudi Avanza yang menerobos palang rel kereta itu juga menghantam sepeda motor.

Mobil Avanza berpenumpang 3 orang (sebelumnya disebutkan 2) yang dihantam kereta api di Jakarta Pusat, sempat terseret sekitar 6 meter. Kecelakaan yang diduga akibat kelalaian pengemudi Avanza yang menerobos palang rel kereta itu juga menghantam sepeda motor.

"Mobil itu sempat terseret 6 meter sebelum akhirnya menabrak sepeda motor," kata Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polrestro Jakarta Pusat, AKP Bremen Endriko saat ditemui di Pos Polisi Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Rabu (12/6/2013).

Kecelakaan itu terjadi di Jalan Industri, Gunung Sahari, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Avanza hitam bernomor polisi B 1430 UFC itu mengalami rusak parah di bagian belakang.

Bremen menjelaskan, 3 penumpang yang merupakan satu keluarga dalam mobil Avanza itu mengalami luka-luka. Ketiganya ialah Boen Kia Eng (68), Bun Fu Pin, (48), dan Tati Indriati (68). Sementara, pengendara sepeda motor yang ikut tertabrak mobil bernama Ferdinan Kritanto (42).

"Semua penumpang mobil itu dilarikan ke RS Husada untuk mendapatkan perawatan, sedangkan pengendara motor hanya mengalami luka ringan," lanjutnya.

Sementara, pengendara sepeda motor Ferdinan mengatakan, dirinya sedang menunggu kereta melintas. Tiba-tiba, mobil itu menyerobot dari arah berlawanan dan menyerempet sepeda motor yang dikendarainya.

"Saya lagi nunggu kereta tiba-tiba mobil itu nyerobot masuk terus nyerempet saya. Luka ada di dada sama kaki, cuma nggak parah," kata Ferdinan.

Avanza nahas itu ditabrak kereta KRL Commuter Line 891 Jurusan Bogor-Kota. Kecelakaan terkaji akibat Avanza menerobos palang pintu kereta api. Selain itu, pengendara juga menggunakan jalur yang salah dengan melawan arah. Akibatnya, mobil mengalami rusak parah di bagian belakang. (Ism/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini