Sukses

Tidak Diundang Rapat, PKS: Setgab `Nggak Penting`

Bila Presiden SBY dan Setgab sepakat untuk mengeluarkan PKS dari koalisi, maka tidak jadi masalah.

Keberadaan PKS di koalisi sudah mulai tersisihkan. Setidaknya hal itu terlihat saat rapat Setgab yang tidak mengundang PKS.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS DKI Jakarta Igo Ilham mengatakan, bila Presiden SBY dan Setgab sepakat untuk mengeluarkan PKS dari koalisi, maka tidak jadi masalah. Sebab Setgab hanya faktor tambahan saja.

"Kalau Setgab itu dalam tanda kutip nggak penting. Dalam satu negara itu kan yang penting ada pemerintah dan parlemen yang menjalankan fungsi check and balancing. Jadi di luar itu hanya tambahan saja," katanya saat ditemui di sela aksi simpatik kader PKS menolak kenaikan harga BBM di Bundaran HI, Jakarta, Rabu (12/6/2013).

Ia mengaku, partainya tidak mempermasalahkan jika PKS tak diundang dalam rapat Setgab.

"Tak hadir rapat Setgab biasa saja. Bagi PKS nggak masalah, sekalipun menteri PKS diganti, itu hak prerogatif Presiden," tandas Igo. (Mut/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.