Sukses

PKS Tak Pernah Punya Ide Keluar dari Koalisi SBY-Boediono

Menurut Igo, aksi menolak kenaikan harga BBM didukung penuh oleh partai. Termasuk dari para menteri.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terus menyuarakan penolakan kebijakan pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM). Meski demikian, PKS tak berpikir keluar dari koalisi pemerintahan SBY-Boediono.

"PKS nggak ada ide keluar dari koalisi," kata Sekretaris Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) DKI Jakarta, Igo Ilham di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Rabu (12/6/2013).

Menurut Igo, aksi menolak kenaikan harga BBM didukung penuh oleh partai.  Termasuk dari para menteri. "Seluruh keluarga besar mendukung keputusan partai menolak naik, termasuk menteri," lanjut anggota DPRD DKI ini.

Igo menambahkan, polemik yang terjadi antara pengurus dan menteri yang ada di kabinet hanya persoalan komunikasi. Ada pola komunikasi yang sedikit berbeda. "Tapi intinya partai tetap pada keputusan menolak kenaikan harga BBM," ujarnya.

Meski demikian, Wakil Sekretaris Jenderal PKS, Fahri Hamzah, sudah mengungkapkan partainya sudah didepak dari koalisi. "Pertengahan pekan lalu, seseorang dari pihak Istana sudah memberitahu salah seorang menteri PKS, kalau PKS sudah dikeluarkan dari koalisi. Ini informasi yang valid dan serius," ujar Fahri di gedung DPR. (Ary/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini