Sukses

Tolak Outsourcing, Ratusan Buruh Datangi Gedung PLN Pusat

Sebanyak 300 buruh dan pekerja PT PLN yang tergabung dalam FSPMI, mendatangi kantor Pusat PLN. Mereka menolak sistem outsourcing.

Sebanyak 300 buruh dan pekerja PT PLN yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), mendatangi kantor Pusat PLN Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan. Mereka menolak sistem outsourcing.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (12/6/2013), ratusan buruh itu mulai berdatangan ke depan gerbang gedung PLN. Para buruh itu terlihat membawa puluhan bendera yang bertuliskan nama federeasi mereka.

Tak hanya itu, mereka juga membawa spanduk besar yang bertuliskan penolakan dan penghapusan sistem outsourcing yang masih dianut PT PLN. Para buruh itu menuntut PT PLN untuk segera menghapus sistem kerja outsourcing dan upah murah terhadap para buruh tersebut.

"Kami datang ke sini untuk meminta kepada jajaran petinggi PT PLN untuk menghapus sistem kerja outsourcing. Kami minta PT PLN untuk segera mengangkat kami menjadi karyawan tetap. Kami sudah 10 tahun lebih kerja untuk PLN pak," teriak salah satu orator ketika memberikan orasi di atas mobil komando tepat di depan gerbang PT PLN Pusat, Jakarta, Selasa (12/6/2013).

Sementara itu, kondisi arus lalu lintas di depan gedung PLN Pusat tepatnya di Jalan Trunojoyo menuju arah Blok mengalami kemacetan. Kemacetan tersebut terjadi akibat ratusan buruh itu memenuhi jalur lambat di depan gedung PLN Pusat. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.