Sukses

Setgab Rapat di JCC, Syarief Hasan: PKS Memang Tak Diundang

Terkait sikap penolakan kenaikan BBM, Demokrat meminta agar PKS membaca code of conduct.

Sekretariat Gabungan partai koalisi pendukung pemerintahan SBY-Boediono menggelar rapat pada Selasa 11 Juni kemarin malam. Rapat dipimpin langsung Ketua Setgab Susilo Bambang Yudhoyono.

Rapat yang digelar di JCC itu kembali tak dihadiri perwakilan dari Partai Keadilan Sejahtera (PSK). Ketua Harian DPP Partai Demokrat, Syarief Hasan menegaskan PKS memang tak diundang dalam rapat semalam.

"Mereka memang tidak diundang (rapat Setgab kemarin)," kata Syarief Hasan, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (12/6/2013).

Terkait sikap penolakan kenaikan BBM, Demokrat meminta agar PKS membaca code of conduct (kode etik). "Semua anggota Setgab kecewa, kalau kami baca di code of conduct itu sudah jelas. (Terkait mengeluarkan PKS dari koalisi) Kita lihat perkembangan nanti," tutur Syarief.

Sebelumnya, rapat Setgab kemarin membahas tentang ekonomi global yang berdampak pada APBNP Indonesia. Pemerintah ingin perekonomian naik mencapai angka 6,3 persen.

Dalam rapat tersebut, hadir Presiden SBY selaku Ketua Setgab, dan hadir pula beberapa Ketua Umum partai koalisi seperti Ketum PAN Hatta Rajasa, Ketum Golkar Aburizal Bakrie, Ketum PPP Suryadharma Alie, dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar. (Ary/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini