Sukses

Sosoknya Dijadikan Film, Jokowi: Malu Saya!

Gubernur DKI Jakarta itu justru memberikan respons yang kurang menyenangkan.

Film berjudul JOKOWI arahan Azhar Kinoi Lubis, yang mengangkat perjalanan orang nomor satu di Jakarta yakni Joko Widodo alias Jokowi ternyata tak disambut baik. Gubernur DKI Jakarta itu justru memberikan respons yang kurang menyenangkan.

"Malu malu malu, ini serius saya malu betul," ungkap Jokowi saat ditanya apakah dirinya senang sosoknya dijadikan sebuah film layar lebar saat ditemui usai menghadiri acara tahlilan malam ke-4 di kediaman Almarhum Taufiq Kiemas di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa 11 Juni malam.

Jokowi menjelaskan, dirinya mendukung film nasional yang dibuat oleh anak-anak bangsa. Namun, ia masih tidak mau sosoknya dijadikan film nasional. Lantaran, dirinya bukanlah tokoh nasional yang memang layak dijadikan sebuah film layar lebar untuk mengenang jasa parjuangannya.

"Ya bagus kalo produksi nasional apapun bagus, tapi ya jangan saya itu loh," imbuhnya.

Ketika ditanya apakah dirinya akan menghadiri pemutaran premier film berjudul Jokowi itu, dirinya mengaku belum bisa menentukan sikap. Karena dirinya sangat malu sosoknya dijadikan film layar lebar.

"Ya malu saya toh, mau hadir gimana wong saya malu. Serius ini serius saya," geramnya.

Pengambilan gambar film bertajuk JOKOWI sendiri sudah dilakukan sejak 23 Maret lalu di Solo dan beberapa lokasi lain selama 20 hari. Sosok Jokowi dibintangi oleh Teuku Rifnu Wikana dan Prisia Nasution sebagai Iriana, istri Jokowi.

Selain itu, ada penampilan dari Ayu Diah Pasha, Ratna Riantiarno dan Landung Simatupang. Melalui rumah produksi K2K Pictures, KK Dheeraj akan merilis film tersebut pada 20 Juni 2013. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini