Sukses

Demo Tolak Harga BBM Naik, Mahasiswa dan Warga Makassar Bentrok

Warga yang sedari tadi dibuat jengkel oleh ulah mahasiswa itu, tak tahan dengan aksi mereka sehingga menyerang.

Bentrokan antara mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kota Makassar dengan warga pengguna pecah di jalan depan kampus tersebut. Warga yang sedari tadi dibuat jengkel oleh ulah mahasiswa itu, tak tahan dengan aksi mereka sehingga menyerang ditengah-tengah upaya para mahasiswa yang hendak memblokade seluruh badan Jalan Sultan Salauddin.

Pantauan Liputan 6 SCTV, Selasa (11/6/2013), akibat bentrokan arus lalu lintas di jalan protokol tersebut lumpuh total.

Aksi para mahasiswa memblokade jalan itusebenarnya sudah terjadi sejak Selasa siang. Warga mengeluhkan aksi tersebut, namun tak digubris oleh mahasiswa.

Oleh sebab itulah mereka kesal, karena kesulitan melintasi jalan tersebut. Padahal Jalan Sultan Salauddin merupakan satu-satunya akses penghubung, antara Kota Makassar dengan sejumlah daerah dibagian selatan Sulsel seperti Kabupaten Gowa, Takalar dan Jeneponto.

Aksi saling serang mengggunakan itu menggunakan batu, kayu dan berbagai senjata tajam lainnya terus berlangsung hingga 4 jam lamanya. Awalnya aparat kepolisian kesulitan menghentikan bentrokan tersebut, namun setelah personel Brimob Polda Sulsel dilibatkan, barulah bentrokan itu mereda.

Hingga tengah malam, suasana tetap mencekam meski bentrok telah mereda. Mahasiswa pun masih terkonsentrasi di dalam kampus. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini