Sukses

Ahok: Kita Siapin Foodcourt untuk Anak Jalanan `Ngamen`

Selain menyediakan rekening khusus sumbangan untuk anak jalanan, nantinya juga akan disediakan foodcourt guna menyalurkan bakat seni mereka.

Satgas Perlindungan Anak menggandeng Pemprov DKI Jakarta dalam mengatasi semakin meningkatnya jumlah anak jalanan (anjal) di ibukota. Selain, menyediakan rekening khusus sumbangan untuk anjal, nantinya juga akan disediakan semacam foodcourt guna menyalurkan bakat seni mereka.

"Kita akan siapin foodcourt, anak-anak jalanan jadi seniman untuk ngamen di dalam secara resmi," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Balaikota, Selasa (11/6/2013).

Pembina Satgas Perlindungan Anak Seto Mulyadi mengatakan, pihaknya akan mencoba mengajak anak-anak jalanan yang memiliki bakat bermusik untuk ditempatkan di rumah makan atau foodcourt. Hal itu diharapkan agar mereka tidak lagi mengamen di jalanan yang juga dapat membahayakan nyawa mereka.

"Pemprov DKI mengimbau agar seperti mal dan restoran, membuka kesempatan mereka bisa menyanyi secara bagus dan mendapatkan honor dari pemilik restoran. Jadi tidak berada di jalanan. Tapi disalurkan ke tempat-tempat umum yang dikelola oleh swasta," tambah Kak Seto.

Ahok telah memberi tanggapan positif atas kerja sama pembinaan anak jalanan. Satgas PA akan melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial DKI.

Ahok juga menambahkan, program tersebut bukan hanya untuk mengatasi tetapi juga bertujuan menghilangkan anak-anak yang berkeliaran di jalanan lagi. "Bukan untuk mengurangi lagi, mau ngilangin," tegas mantan bupati Belitung Timur itu. (Mut/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini