Sukses

Polda Kejar 8 Pelaku Penyekapan dan Penganiayaan di Vila Puncak

Salah satunya Julkarnain, yang namanya disebut 6 pelaku lain sebagai otak aksi kejahatan.

Polda Metro Jaya masih mengejar 8 pelaku penculikan dan penganiayaan yang menyekap para korbannya di Villa Gelatik di kawasan Puncak, Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Dari 8 orang tersebut diketahui salah satunya adalah Julkarnain -- yang namanya disebut 6 pelaku lain yang tertangkap sejak Jumat 7 Juni lalu sebagai otak aksi kejahatan.

"Jul ini ketua kelompoknya, masih DPO (daftar pencarian orang/buron) bersama Aan, Evan, Bilit, Delfi, Ajis, Sahrudi, dan Ando," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto di Jakarta, Selasa (11/6/2013).

Pelaku yang seluruhnya berjumlah 14 orang ini sebelumnya menculik 9 korbannya pada waktu yang berbeda. Modusnya, pelaku menuduh para korbannya sebagai pihak yang menadah hasil pencurian kendaraan rental yang diduga dijual oleh seorang perempuan bernama Pipit.

"Cara kerjanya pakai efek kejut, ditarik, disekap, pakai borgol dibawa putar-putar dengan alasan punya masalah bawa mobil belum kembali," lanjut Rikwanto.

Hingga kini, selain mengejar 8 tersangka, polisi juga tengah mengejar Pipit yang diduga menjual mobil-mobil rental dari usaha yang dijalankan pelaku kepada para korban. (Ein/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.