Sukses

Dada Rosada Perintahkan Suap Hakim? Toto Hutagalung: Mana Ku Tahu

Toto diperiksa selama lebih dari 4 jam.

Tersangka kasus Bantuan Sosial (Bansos) Pemerintah Kota Bandung Toto Hutagalung, telah selesai diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (11/6/2013). Toto diperiksa selama lebih dari 4 jam.

Usai diperiksa, Toto Hutagalung yang mengenakan rompi tahanan KPK berwarna oranye itu enggan memberikan pernyataan terkait materi pemeriksaan.

Ketika diberondong pertanyaan mengenai kebenaran Walikota Bandung Dada Rosada memerintahkan dirinya untuk menyuap Hakim Setiabudi, Toto malah mengelak dan enggan membeberkan.

"Mana aku tahu," ucap Toto sembari berjalan memasuki mobil tahanan KPK di gedung KPK, Selasa (11/6/2013).

Sementara itu, kasus korupsi Bansos terungkap pada 22 Maret lalu, ketika KPK menangkap tangan hakim Setyabudi Tedjocahyono saat menerima suap dalam penanganan perkara dugaan korupsi penyelewengan dana bansos.

Selain Toto, KPK juga telah menetapkan hakim Setyabudi sebagai tersangka, yang kemudian menyeret nama Asep Triana dan Pupung Hadijah. Semuanya diduga terlibat praktik penyuapan terkait perkara Dana Bansos di Pemkot Bandung yang ditangani Pengadilan Negeri Bandung. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.