Sukses

Investigasi Kecelakaan Merpati, KNKT Tiba di Kupang

Jumlah rombongan sekitar 13 orang, termasuk dari Kementerian Perhubungan, Merpati serta otoritas Bandara.

Tim Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) tiba di Kupang, Nusa Tenggara Timur. Kedatangan KNKT untuk memulai penyelidikan atas kecelakaan pesawat Merpati Nusantara Airlines (MNA) di bandara El Tari Kupang pada Senin 10 Juni kemarin.

"Tim dari KNKT sudah tiba di Kupang siang ini. Tim sedang berada di lapangan untuk melihat tempat kecelakaan pesawat," kata Airport Duty Manager PT Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang, Gabriel Lusi Keraf di Kupang, Selasa (11/6/2013).

Gabriel tidak menjelaskan secara rinci apa saja kerja tim selama berada di Kupang. Karena saat tiba di Bandara El Tari, tim KNKT langsung ke lapangan. Tetapi yang pasti, kata dia, tim melakukan penyelidikan untuk mengetahui sebab kecelakaan pesawat itu.

"Jumlah rombongan sekitar 13 orang, termasuk dari Kementerian Perhubungan, Merpati serta otoritas Bandara. Sekarang mereka masih melihat kondisi lapangan," ujar dia.

Pesawat Merpati Nusantara Airlines (MNA) jenis M60 dengan nomor penerbangan MZ 5617 dengan rute penerbangan Bajawa-Kupang, sekitar pukul 09.52 Wita kemarin. Akibat kecelakaan itu, pesawat terbelah.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, tetapi 20 orang mengalami luka ringan dan 2 lainnya termasuk kapten pilot pesawat itu mengalami cedera serius dan sedang menjalani perawatan di RSU WZ. Yohanes Kupang.

Pesawat itu terbang dari Ngada, Bajawa, Flores bagian tengah dengan mengangkut 46 penumpang dan 4 awak pesawat yakni 2 pramugari, pilot dan co pilot. (Ant/Ism/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini