Sukses

[VIDEO] DKI Terapkan Sistem Canggih untuk Pendaftaran Siswa Baru

Proses pendaftaran bisa dilakukan secara online dan berbasis real time.

Proses pendaftaran murid baru ke sekolah negeri di Jakarta kini lebih mudah. Sebab, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kini memberlakukan sistem baru yang lebih canggih untuk penerimaan umum dan lokal. Pendaftaran siswa baru ini hanya bisa dilakukan secara online.

Liputan 6 SCTV, Selasa (11/6/2013) memberitakan, pendaftaran dengan sistem baru itu diberlakukan dalam penerimaan siswa baru untuk tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Pemerintah menjamin sistem baru ini tetap transparan dan bisa dipertanggungjawabkan. Proses pendaftaran bisa dilakukan secara online dan berbasis real time.

Bagi siswa dari luar DKI Jakarta, pendaftaran secara online berlangsung antara 18 Juni sampai 20 Juni 2013. Sementara bagi para siswa di DKI Jakarta pada 20 Juni hingga 21 Juni 2013. (Eks/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini