Lucunya PKS yang Tolak BBM Naik di Mata Demokrat

on Jun 11, 2013 at 11:49 WIB

Ketua DPP Partai Demokrat Sutan Bhatoegana menyatakan, Partai Demokrat akan menghormati keputusan PKS bila resmi menolak kenaikan harga BBM. Namun, saat ini, sikap PKS masih bermain dua kaki.

"Jangan kaya sekarang, 'saya menolak kenaikan dan melawan sekber.' Repot ini dan lucu," ujar Sutan  di kompleks Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2013).

Sutan menjelaskan, PKS terkesan jadi lucu karena salah satu Menteri dari PKS, Tifatul Sembiring justru menjadi Sekretaris Sosialisasi Kenaikan BBM. "Ini lucu mereka melawan kawan sendiri," ucapnya.

Ia juga menilai, sikap PKS yang menolak kenaikan harga BBM, seperti tengah mempermainkan partai yang dipimpin SBY itu. Menurutnya, ada ketidakkonsistenan PKS dalam menyikapi kenaikan harga BBM.

"Kita dipermainkan. Didalam dia bilang apa. Diluar dia bilang apa. Kita dipermainkan oleh PKS," kata.

Menurut Sutan, apabila perbedaan pendapat di partai dalam menentukan suatu kebijakan, sebaiknya tetap ditahan di dalam partai itu. "Nggak usah keluar," tegas dia.

"PKS harus gentle tentukan sikap dan warna," imbuh Sutan.

"Kami berharap PKS mengundurkan diri dari setgab. Biar jelas. Kalau partai lain yang dari awal menyatakan oposisi, jelas," tutup Sutan. (Mut)
Suka artikel ini?

0 Comments