Sukses

KPK Kembali Periksa Tersangka Kasus Bansos Toto Hutagalung

KPK kembali memeriksa tersangka kasus korupsi Bantuan Sosial (Bansos) Pemerintah Kota Bandung Toto Hutagalung.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memeriksa tersangka kasus korupsi Bantuan Sosial (Bansos) Pemerintah Kota Bandung Toto Hutagalung. Toto tiba di Gedung KPK sekitar pukul 10.00 WIB dengan menggunakan mobil tahanan KPK, Selasa (11/6/2013).

Pantauan Liputan6.com, dengan mengenakan rompi tahanan KPK berwarna oranye, Toto langsung memasuki Gedung KPK sembari melambaikan tangan ke awak media.

Ketika ditanyai mengenai adanya pemberian uang suap dari dirinya kepada hakim Setiabudi, Toto hanya memberikan sedikit jawaban. "Itu kan kata Anda," ujar Toto.

Kasus korupsi Bansos terungkap pada 22 Maret lalu. Ketika itu KPK menangkap tangan hakim Setyabudi Tedjocahyono saat menerima suap dalam penanganan perkara dugaan korupsi penyelewengan dana bansos.

Selain Toto, KPK juga telah menetapkan hakim Setyabudi sebagai tersangka, yang kemudian menyeret nama Asep Triana dan Pupung Hadijah. Semuanya diduga terlibat praktik penyuapan terkait perkara Dana Bansos di Pemkot Bandung yang ditangani Pengadilan Negeri Bandung. (Mut/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini