[VIDEO] Warga dan Polisi Bentrok, Poso Mencekam

  • Peristiwa
  • 0
  • 11 Jun 2013 01:19

posorusuh-130611a.jpg
Polisi dan warga Poso, Sulawesi Tengah, bentrok setelah tewasnya salah satu warga Poso yang tertembak Densus 88. Ratusan warga Poso Kota yang marah memblokade jalan raya di jalur trans Sulawesi, tidak jauh dari Markas Polres Poso. Warga melempari polisi dengan batu yang dibalas tembakan gas air mata.

Tayangan Liputan 6 SCTV, Senin (10/6/2013), bentrok antara polisi dan warga Poso terjadi sekitar pukul 16.00 WIB, setelah ditangkapnya salah satu warga Poso Kota. Orangtua korban penangkapan yang tewas bersama beberapa keluarganya, menghadap ke Polres Poso meminta kejelasan status anaknya yang ditangkap Densus 88 di Jalan Pulau Irian, Gebang Rejo, Poso Kota.

Warga Poso Kota yang marah mendengar penembakan tersebut, memblokade jalan raya jalur trans Sulawesi di depan Pasar Sentral Poso, sekitar 100 meter dari Markas Polres Poso. Jalur sepanjang 300 meter dikuasai ratusan warga yang mencabut beberapa baliho dan membakar ban bekas di sepanjang jalan.

Suara tembakan pun terdengar beberapa kali. Kericuhan itu membuat Poso mencekam. Lalu lintas trans Sulawesi terpaksa ditutup. (Frd)

Credit: Frd

Terpopuler