Sukses

Merpati Patah dan Terbelah, Dahlan Iskan: Semua Selamat

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Para penumpang yang mengalami luka langsung dibawa ke rumah sakit terdekat.

Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan belum menerima laporan resmi kecelakaan pesawat Merpati di Kupang, Nusa Tenggara Timur pagi tadi. Dahlan yakin tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan pesawat milik maskapai pemerintah itu.

"Kalau lihat posisinya, sepertinya semua selamat," ungkap Dahlan saat ditunjukkan foto kondisi pesawat ketika bertugas di Banten, Senin (10/6/2013).

Pesawat Merpati MA 60 mengalami kecelakaan di Bandara El Tari, Kupang, sekitar pukul 09.40 Wita. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Para penumpang yang mengalami luka langsung dibawa ke rumah sakit terdekat.

"Tolong kalau ada berita terbaru kabari ke saya. Saya juga belum tahu pasti," tutur Dahlan.

Secara terpisah Corporate Secretary PT Merpati Nusantara Airlines Herry Saptanto menjelaskan, pesawat itu mengalami hard landing saat mendarat. Akibatnya, badan pesawat patah dan terbelah. Kondisi pesawat dalam proses investigasi oleh Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

Herry mengaku belum mendapatkan Informasi mengenai sebab-sebab kecelakaan. "Kami serahkan KNKT mengenai investigasi tersebut," kata Herry. (Ism/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini