Sukses

Polda: Masih Berkabung, Keluarga Tito Kei Belum Diperiksa

Keluarga Tito Kei belum ada yang bersedia diperiksa polisi dengan alasan masih berkabung.

Kasus penembakan yang menewaskan Fransiscus Refra Kei atau Tito Kei di Jalan Titian Indah Bekasi, Jawa Barat, 31 Mei lalu, masih diselidiki polisi. Penyidik Polda Metro Jaya yang berupaya menggali informasi dari keluarga Tito Kei belum juga mendapatkannya.

"Soal pemeriksaan dari pihak korban saat ini petugas masih mencoba meminta kepada mereka untuk bisa diperiksa. Tapi karena masih proses berkabung. Tapi dari minggu lalu sampai sekarang ini saya sudah berusaha mencoba supaya mereka kooperatif supaya bisa diperiksa. Supaya dapat membuat terang peristiwa-peristiwa yang terjadi ataupun dilalui oleh Tito Kei sebelum penembakan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Senin (10/6/2013).

Ia juga menjelaskan sampai sekarang pihak keluarga Tito, termasuk istrinya belum ada yang diperiksa dengan alasan masih berkabung. Ia juga belum dikonfirmasi dari pihak keluarga yang bersedia dimintai keterangan.

"Jadi pihak mereka masih enggan dan terlihat masih saling menunggu diantara mereka untuk menentukan siapa yang akan bicara nantinya. Dan ini yang kita desak terus supaya mau diperiksa," jelas Rikwanto.

Polisi, tambah dia, juga sudah memiliki skala prioritas orang-orang dekat mendiang Tito yang akan dimintai keterangan.

"Jadi yang akan kita periksa yang utama itu adalah keluarganya atau orang-orang terdekat beliau. Apakah istrinya atau sopirnya atau teman-teman seprofesi dia. Nah ini yang masih kita tunggu. Dan diharapkan minggu depan sudah ada kesepakatan tentang siapa diantara mereka yang bisa dan mau dimintai keterangan," imbuh Rikwanto.

Terkait motif pembunuhan, baik dugaan dendam lama atau apa pun polisi juga belum menemukan titik terang.

"Kalau motif kita tidak bisa menduga-duga ya. Jadi belum ada titik terang saat ini," tukas Rikwanto. (Adi/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini