Sukses

Setelah Lurah dan Camat, Jokowi Lelang Jabatan Kepala Puskesmas?

Kepastian rencana tersebut masih menunggu lelang jabatan luran dan camat tuntas.

Setelah melelang jabatan lurah dan camat, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi dikabarkan bakal melelang jabatan Kepala Puskesmas. Namun, rencana tersebut masih menunggu lelang jabatan luran dan camat tuntas.

"Iya nantilah, sekarang lurah dan camat dulu. Lurah sama camat saja belum selesai, masa sudah mau lompat ke yang lain. Lihat ini saja dulu," ujar Jokowi di Balaikota Jakarta, Senin (10/6/2013).

Menurut mantan Walikota Solo ini, jika lelang jabatan Kepala Puskesmas dirasa mampu meningkatkan kinerja di Puskesmas, maka rencana itu akan dipertimbangkan. Apalagi saat ini Jokowi tengah fokus melaksanakan program pelayanan kesehatan gratis melalui Kartu Jakarta Sehat (KJS).

"Apakah mendorong dan bisa memotivasi untuk kerja lebih baik, ya itu nanti lihat dulu," ujarnya.

Jokowi menambahkan, rencana lelang jabatan Kepala Puskesmas itu baru bisa diputuskan apabila proses evaluasi lelang jabatan camat dan lurah sudah dilakukan.

"Paling lurah dan camat 2 minggu lagi juga rampung, nanti baru evaluasi. Baru ngomong yang lain," tutur Jokowi. (Eks/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini