Sukses

Diperiksa KPK, Sespri Luthfi Hasan Bawa Dokumen di Map

Zaky tiba di Gedung KPK dengan mengenakan kemeja putih dan terlihat membawa dokumen yang dimasukkan dalam map cokelat.

Ahmad Zaky, sekretaris pribadi mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq, mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi. Dia akan kembali diperiksa KPK terkait kasus suap impor daging yang diduga melibatkan bosnya itu.

Zaky tiba di Gedung KPK dengan mengenakan kemeja putih dan terlihat membawa dokumen yang dimasukkan dalam map cokelat. Saat dicecar pertanyaan, Zaky hanya diam dan langsung masuk Gedung KPK seraya melipat map cokelatnya.

Zaky rencananya akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Maria Elizabeth Liman, Direktur PT Indoguna Utama. "Diperiksa sebagai saksi untuk MEL (Maria Elizabeth Liman)," kata Kabag Pemberitaan dan Informasi Priharsa Nugraha di Gedung KPK, Jakarta, Senin (10/6/2013).

Seperti diketahui, sebelumnya, Zaki sempat kabur saat penyidik membawanya untuk menyita aset mobil di DPP PKS. Padahal saat itu, Zaki memegang sejumlah kunci mobil yang akan disita. Zaki juga pernah dipanggil paksa penyidik lantaran kerap tidak hadir dalam pemeriksaan.

Zaki, dianggap saksi penting kasus pencucian uang yang menjerat mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaq. Ia diduga mengetahui aset LHI yang disamarkan atas nama dirinya, seperti Rumah Batu Ampar Condet Jakarta Timur dan 1 unit mobil Toyota Fortuner B 544 FRS. (Ary/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.