Sukses

3 Tewas Akibat Tabrakan Beruntun di Tol Cipularang

Kecelakaan diduga akibat sopir Bus Symponi tidak bisa kendalikan laju kendalikan laju kendaraan saat menyalip.

Sebanyak 3 orang tewas dan 4 lainnya terluka akibat tabrakan beruntun yang melibatkan 6 kendaraan di Tol Cipularang, Purwakarta, Jawa Barat. Kecelakaan yang melibatkan 4 minibus dan 2 bus itu terjadi di Kilometer 87.400.

Pantauan Liputan 6 SCTV, di Tol Cipularang, Senin (10/6/2013), 4 minibus dan 2 bus dalam kondisi rusak berat. 3 Penumpang minibus bernomor polisi B 1481 BFP tewas, sementara 4 penumpang lainnya mengalami luka-luka.

Menurut petugas tol, kecelakaan diduga akibat sopir Bus Symphonie kurang mengantisipasi jarak saat menyalip sehingga tidak bisa mengendalikan kendaraannya yang berkecepatan tinggi. Akibatnya bus menabrak kendaraan yang ada di depannya. Kecelakaan itu sempat membuat arus lalu lintas dari arah Bandung menuju Jakarta macet.

"Bus pariwisata Symphonie melaju kencang dari arah Bandung menuju Jakarta menabrak minibus Toyota Avanza di depannya hingga terdorong dan menabrak bus Medal Sekarwangi. Mobil Avanza pun terjepit. Kecelakaan disusul oleh 3 kendaraan lain yang saling bertabrakan di belakang," kata Kasatlantas Polres Purwakarta AKP Wadi Syabani.

Ketiga korban tewas yang merupakan penumpang minibus Avanza itu dibawa ke Rumah Sakit Efarina Etaham. Sedangkan korban luka-luka dirawat di Rumah Sakit Thamrin Purwakarta. (Adi/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.