Sukses

Jadi Saksi Antasari, Anas Cerita Perkenalan dengan Nasrudin

Anas Urbaningrum mengaku bertemu dengan Nasrudin Zulkarnaen dalam sebuah acara di Bandung, Jawa Barat.

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum bersaksi dalam sidang praperadilan yang diajukan mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar terkait pesan singkat atau SMS ancaman yang diterima oleh Nasrudin Zulkarnaen. Anas mengaku bertemu dengan Nasruddin di Bandung, Jawa Barat, sebelum peristiwa pembunuhan Direktur Direktur Putra Rajawali Banjaran itu.

"Itu hanya pertemuan biasa dan tidak direncanakan," kata Anas saat akan menghadiri persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (10/6/2013).

Di Bandung itu, perkenalan Anas dengan Nasrudin terjadi dalam sebuah acara. Namun mantan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Indonesia ini tidak menyebut tempat dan acara apa yang telah mempertemukannya dengan Nasrudin.

"Kenalannya waktu ada acara, persisnya lupa. Saya disamperin, saya kenalan. Tidak ada yang kenalin. Acara itu ramai, kenalan, ya sudah," tutur dia.

Perkenalan itu terus berlanjut. Meski tidak mau disebut kenal dekat dengan bos Putra Rajawali Banjaran itu, Anas beberapa kali melakukan pertemuan setelah perkenalan tersebut. "Pertemuan tidak intens juga. Kalau sudah kenal kan (jaga) hubungan baik," ujar Anas.

Sebelumnya, Antasari mengajukan gugatan praperadilan kepada Polri karena merasa aduan terkait SMS ancaman pembunuhan terhadap Nasrudin Zulkarnaen tidak pernah diusut. Menurut Antasari, Anas pernah bertemu Nasrudin 2 hari sebelum penembakan pada 14 Maret 2009. (Eks/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini