Sukses

Jokowi Terima Adipura dari SBY

Selain DKI Jakarta, Kota Administrasi Jakarta Timur berhasil juga dinobatkan kembali sebagai peraih Piala Adipura 2013.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi pagi ini memenuhi undangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Istana Negara untuk menerima penghargaan Adipura. Penghargaan itu diberikan karena DKI Jakarta dianggap sebagai salah satu kota terbersih di Indonesia.

"Pukul 10.00 WIB ini Pak Gubernur ke Istana Negara untuk terima penghargaan Adipura tingkat nasional dari Presiden SBY," demikian keterangan resmi Pemprov DKI Jakarta, Senin (10/6/2013).

Penghargaan Adipura merupakan penghargaan yang diberikan kepada kota-kota yang dianggap bersih serta pengelolaan lingkungan perkotaan. Adipura diselenggarakan oleh Kementerian Negara Lingkungan Hidup.

Selain DKI Jakarta, Kota Administrasi Jakarta Timur berhasil juga dinobatkan kembali sebagai peraih Piala Adipura 2013 untuk kategori kota Metropolitan. Penghargaan juga akan diberikan kepada Presiden SBY hari ini.

Rencananya bersama dengan Jokowi, Walikota Jakarta Timur HR Krisdianto, akan menerima langsung penghargaan itu. Pantauan Liputan6.com di Istana Negara, persiapan pemberian penghargaan Adipura, Kalpataru, Sekolah Adiwiyata Mandiri segera dilakukan.

Beberapa kota yang mendapat penghargaan dan kategorinya antara lain, Adipura Kencana untuk kota besar terbersih se-Indonesia seperti Malang. Kota kecil terbersih Lamongan, Jawa Timur. Kota kecil terbersih Marisa (Gorontalo), Batang (Jawa Tengah), Enrekang (Sulawesi Selatan), Majalengka (Jawa Barat), Siak Sri Indrapura (Riau).

Kota sedang terbersih seperti Ambon, Binjai, Pematang Siantar, Mojokerto, Mataram. Kota besar terbersih yang mendapat Adipura Kencana, Balikpapan. Sedangkan kota metropolitan terbersih Adipura Kencana, Tangerang dan Surabaya. (Ism/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini