Sukses

Polisi Kembali Tangkap 2 Terduga Teroris

Keduanya ditangkap di tempat terpisah yakni di Makassar dan Poso.

Polri kembali meringkus 2 terduga teroris atas nama Fatih dan Musab alias Amir alias Umar alias Madinah. Keduanya ditangkap di tempat terpisah yakni di Makassar dan Poso.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri, Brigjen Pol Boy Rafli Amar mengungkapkan, penangkapan kedua orang tersebut dilakukan pada Sabtu 8 Juni. Fatih ditangkap pukul 19.30 Wita di Perumahan Permata Sudiang, Kecamatan Brinkinaya, Makassar.

"Sedangkan Musab ditangkap di jalan depan SPBU Kayamanya, Poso Kota jam 18.30 Wita," kata Boy melalui pesan tertulisnya di Jakarta, Minggu (9/6/2013).

Musab merupakan pria kelahiran Ampana pada 31 Desember 1985, dan tinggal di Moengko, Poso. Saat ini, kata Boy kedua terduga teroris itu tengah di periksa oleh polisi, terkait keterlibatan keduanya dengan peledakan bom di Pondok Pesantren UBK di Bima, NTB.

Keduanya juga diketahui sebagai anak buang Santoso, buronan teroris yang kini sedang diburu Detasemen Khusus (Densus) Antiteror 88.

"Ikut pelatihan militer di Gunung Biru Tamanjeka, Poso bulan April 2012 masuk regu 2 bersama Santoso," pungkas Boy. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini