Sukses

Pengganti Taufiq Kiemas di MPR? Marzuki: Masih Berkabung

Ketua DPR Marzuki Alie enggan mengungkapkan siapa penganti Ketua MPR pascameninggalnya Taufiq Kiemas pada Sabtu 8 Juni kemarin.

Ketua DPR Marzuki Alie enggan mengungkapkan siapa penganti Ketua MPR pascameninggalnya Taufiq Kiemas pada Sabtu 8 Juni kemarin. Ia menyatakan, pergantian Ketua MPR akan ditentukan sesuai mekanisme yang berlaku.

"Akan mengikuti mekanisme, sekarang masih masa berkabung," kata Marzuki usai mengikuti acara tahlilan di rumah duka Taufiq Kiemas Jalan Teuku Umar No 27, Menteng, Jakarta, Minggu (9/6/2013).

Ia menambahkan, saat ini DPR/MPR telah kehilangan sosok senior yang menjadi panutan.

"Kita merasa kehilangan. Di seputaran DPR dan MPR beliau adalah politisi paling senior. Dia bisa memposisikan dirinya di semua lini, sehingga kita bisa merasakan kehilangan sekali," ungkap Marzuki.

Taufiq Kiemas meninggal di usianya yang ke-70. Ia meninggalkan seorang istri Dyah Permata Megawati Setyawati atau Megawati Soekarnoputri dan tiga anak yakni Mohammad Rizki Pratama, Mohamad Prananda Prabowo, dan Puan Maharani Nakshatra Kusyala.

Taufiq wafat pada Sabtu 8 Juni kemarin malam di General Hospital, Singapura, karena penyakit komplikasi yang selama ini dideritanya. Taufiq menjalani perawatan di rumah sakit itu sejak Senin 3 Juni lalu. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini