Sukses

Saat Kritis di ICU Dibacakan Zikir, Taufiq Kiemas Sempat Bereaksi

Taufiq sempat mengalami kondisi kritis hinga 5 kali saat dirawat di General Hospital, Singapura.

Karena gangguan ginjal, Ketua MPR Taufiq Kiemas menghembuskan nafas terakhirnya di General Hospital Singapura, pada Sabtu 8 Juni lalu. Sebelum meninggal, Taufiq sempat dirawat intensif di ICU.

Menurut mantan Sekjen DPP PDIP Pramono Anung, pada Kamis 6 Juni lalu, Taufiq sudah sempat keluar dari ICU. Tapi pada Jumat 7 Juni malam masuk kembali ke ICU dan pada Sabtu 8 Juni pagi kritis hingga akhirnya meninggal.

"Ketika itu (di ICU), anak dan cucu beliau hadir. Semuanya mengucapkan zikir dan beliau sempat merespons ketika dibacakan berzikir," ungkap Pramono di Jakarta, Minggu (9/6/2013).

Wakil ketua DPR ini menambahkan, Taufiq sempat mengalami kondisi kritis hinga 5 kali saat dirawat di General Hospital, Singapura.

"Pesan terakhir yang beliau sampaikan yaitu pada hari Kamis lalu, beliau berpesan agar keberagaman dan kebhinekatunggalikaan harus dijaga terus," pungkas Pramono. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini