Sukses

SBY dan Boediono Akan Hadiri Tahlilan Taufiq Kiemas

Bus bertuliskan Paspampres dan para anggota berdatangan ke rumah duka Taufiq Kiemas. Persiapan menyambut tamu VVIP.

Tak merasa cukup menjemput jenazah Taufiq Kiemas di Lapangan Udara Halim Perdanakusumah dan menghadiri pemakamannya di TMP Kalibata, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan wakilnya, Boediono nanti malam juga akan menyambangi rumah duka.

Sebuah minibus berwarna hitam dengan tulisan Paspamres (Pasukan Pengamanan Presiden) terlihat mendatangi kediaman almarhum Ketua MPR RI  di Jalan Teuku Umar No 27, Menteng, Jakarta Pusat. Beberapa orang pun hilir mudik membawa alat-alat protokoler ke dalam rumah duka.

Staf Humas DPP PDIP, Giyanto, mengungkapkan bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beserta Wakil Presiden Boediono dijadwalkan hadir dalam tahlilan hari kedua meninggalnya Taufiq Kiemas, pada malam ini sekitar pukul 19.30 WIB.

"Menurut informasi yang kami dapat, Pak SBY dengan Pak Boediono nanti malam akan hadir di tahlilan. Ini lagi siap-siap," ujar pria yang akrab disapa Anto itu di Jalan Teuku Umar, Minggu (9/6/2013).

Ia menambahkan, baik Megawati Soekarnoputri dan anaknya Puan Maharani saat ini sedang beristirahat.
Sementara, saudara-saudara Megawati, termasuk adiknya Rachmawati Soekarno Putri, setelah turut hadir di pemakaman di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Timur, langsung kembali ke kediaman pribadinya.

Begitu juga dengan beberapa tokoh lainnya, salah satunya anak mantan presiden Soeharto, Siti Hardiyanti Rukamana (Mba Tutut).

"Tapi mereka pasti akan datang ke acara tahlilan. Mereka pulang dulu istirahat. Di dalam tadi ada saudara-saudara dari Bapak (Taufiq Kiemas)," kata Anto.

Ia berjanji, untuk malam nanti akan memberikan kesempatan kepada awak media mengambil gambar saja. Tetapi dengan waktu terbatas. Pasalnya, Presiden SBY akan hadir dan tentunya memiliki prokoler istana. Sehingga, tidak dapat ia pastikan media dapat meliput keseluruhan acara Tahlilan.

Dari pantauan Liputan6.com, setidaknya 10 Paspamres memasuki halaman rumah duka untuk bersiap-siap. Mereka terlihat sedang berbaris sambil menerima arahan. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini